Pembelaan Kevin Aprilio Mengenai Dihapusnya Lagu ‘Keke Bukan Boneka’

Pembelaan Kevin Aprilio Mengenai Dihapusnya Lagu 'Keke Bukan Boneka'

Lagu ‘Keke Bukan Boneka’ yang dinyanyikan oleh Kekeyi di-take down dari Youtube karena permasalahan hak cipta. Kekeyi kemudian mendapat pembelaan dari Kevin Aprilio.

Di dalam Instagram, Kevin Aprilio mengunggah percakapan DM dengan Kekeyi yang menceritakan mengenai lagu yang take down tersebut. Kekeyi mengaku pasrah dan ingin menyembuhkan traumanya.

Kevin Aprilio sendiri mengaku sedih dan menyemangati Kekeyi. Dia menyebut banyak orang yang terhibur dengan lagu itu.

“Kenapa di take down?? Miripnya cuman sedikit bgtt, bukan part yang ada nada vocal, dan belum tentu @rahmawatikekeyiputricantikka23 nyadar pas dia bikin part ‘aku bukan boneka’?” ungkap Kevin Aprilio.

Menurutnya, pihak yang take down video seharusnya bicara terlebih dahulu dengan Kekeyi. Kevin Aprilio hanya meminta agar kerja keras Kekeyi dihargai.

“Wah parah sih. Seenggaknya ada ngobrol dulu / gimana gitu sebelum take down… Tolong lah liat sisi positifnya orang. Jangan lihat dari satu / dua sisi saja. Orang baik ini,” ujarnya.

 

Sebelumnya diberitakan, saat ini di video yang tadinya lagu ‘Keke Bukan Boneka’ muncul tulisan ‘ This video is no longer available due to a copyright claim by Rini idol – Aku bukan boneka’.

Lagu ‘Keke Bukan Boneka’ memang dianggap punya kemiripan dengan lagu yang dinyanyikan oleh Rinni Wulandari pada tahun 2007 yang berjudul ‘Aku Bukan Boneka’. Terkait dengan hal ini, Rinni menegaskan bahwa dia tak punya andil dalam take down video itu.

“Semua adalah keputusan label sony music dan novi umar selaku pemilik hak cipta dari Aku Bukan Boneka yang dimana Sonny Music sekarang bukan lagi label aku,” jelas Rinni di Instagram.

View this post on Instagram

🙏🏻❤️

A post shared by Rinni Wulandari Julian (@rinni_w) on

Bagikan ke media sosial :